Selamat Datang

TIK

Senin, 29 November 2010

Excel 2007 – Tentukan Sendiri Lokasi Penyimpanan dari Fungsi AutoRecover

Tips_16
Alokasi penyimpanan Tentukan lokasi atau direktori penyimpanan secara otomatis pada pilihan “AutoRecover file location”.
Microsoft Excel mampu menyelamatkan file-file dalam keadaan darurat. Namun, lokasi penyimpanannya tidak diketahui.
Tips AutoRecover merupakan feature penyelamat yang jelas sangat berharga dalam semua aplikasi Microsoft Office, tidak terkecuali Microsoft Excel 2007. Jika komputer yang Anda gunakan secara mendadak mengalami gangguan (crash) dan dokumen belum sempat disimpan, feature inilah yang secara periodik membuat backup dokumen ke dalam sistem. Feature ini akan menyimpan dokumen yang Anda buat di lokasi yang bisa Anda tentukan sendiri.
Cara menentukan lokasi penyimpanan feature AutoRecover sangat mudah. Pertama-tama, Anda dapat meng-klik “Office Orb” yang letaknya di pojok kiri atas aplikasi Microsoft Excel. Kemudian, klik menu “Excel Options” untuk membuka window pe­nga­turan Microsoft Excel.
Melalui panel sebelah kiri di window tersebut, klik baris “Save”. Pada panel sebelah kanan, lihatlah baris “AutoRecover file location”. Di sinilah, Anda dapat menentukan lokasi pilihan (direktori) dengan mengetik alamat atau path lengkap menuju folder yang diinginkan. Setelah yakin dengan penulisannya, klik tombol “OK” untuk kembali ke tampilan dokumen. Folder ini bisa Anda akses seperti biasa melalui Windows Explorer untuk melihat file-file yang sudah diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar